TA`ARUF

Assalamualikum Wr. Wb.

SELAMAT DATANG di blog MGMP PAI SMA Kabupaten Madiun.....

Blog ini sebagai sarana komunikasi dan informasi, tidak hanya intern Guru Agama Islam SMA Kabupaten Madiun, namun juga dapat dijadikan wahana bertukar informasi bagi kepentingan Pendididkan bagi pecinta Pendidikan Islam.

Semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua. Amin

Minggu, 09 September 2012

Filled Under:

“UNEG-UNEG”
       UKG disebagian kecil guru masih terjadi polemik, padahal  UKG adalah hal positif yang perlu mendapat dukungan guru dan tenaga kependidikan. Minimal ada dua hal yang bisa kita peroleh dari UKG yaitu, guru diharuskan untuk mengikuti perkembangan teknologi internet, dan  guru disadarkan akan eksistensi dan profesionalitas-nya sebagai “guru” yang harus menguasai keilmuan dan akhlaq keguruan. OK, bagi kawan kawan guru Diknas, pelaksanaan UKG sebagian sudah terlaksana walau masih ditemui kendala seperti sambungan internet yang error dan “kata sebagian guru“ kualitas soal yang terkadang agak membingungkan, toh mereka telah melaksanakan UKG dan mengetahui kualitas dirinya. Masalahnya adalah kita yang orang Diknas sementara yang meng-UKG-kan adalah Kemenag, hingga saat ini belum ada kepastian pelaksanaan UKG. Pengurus berusaha mendapatkan informasi UKG GPAI SMA mulai dari Kemenagkab, Kemenagprov bahkan sampai Dirjen Pendis Kemenag RI dan hasilnya belum ada kejelasan. Ini bukan “kemlinthi” sok ingin di-UKG- justru agar kita siap menghadapi UKG. (Kang Slamet )
 
PENGAWAS PAI. Memang, secara ideal ketika GPAI diawasi oleh “banyak “ Pengawas, mungkin lebih baik, bisa saling melengkapi. Masalahnya adalah mengapa yang diawasi  ganda itu hanya GPAI dan tidak mengena pada guru yang lainnya. Kita berharap, Kemenag dan Dindik segera mencairkan masalah ini. Tidak mungkin masalah ini diselesaikan oleh GPAI, karena menyangkut aturan yuridis

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MGMP PAI SMA KABUPATEN MADIUN JAWA TIMUR.