TA`ARUF

Assalamualikum Wr. Wb.

SELAMAT DATANG di blog MGMP PAI SMA Kabupaten Madiun.....

Blog ini sebagai sarana komunikasi dan informasi, tidak hanya intern Guru Agama Islam SMA Kabupaten Madiun, namun juga dapat dijadikan wahana bertukar informasi bagi kepentingan Pendididkan bagi pecinta Pendidikan Islam.

Semoga blog ini bermanfaat bagi kita semua. Amin

Jumat, 27 April 2012

Filled Under:

CATATAN AWAL SEMILOKNAS




PENGANTAR

Assalamualaikum Wr. Wb.
Segala puji bagi Allah SWT. tiada Tuhan kecuali-Nya, yang telah memberikan rohmat-Nya sehingga rencana mulia untuk mengumpulkan rekan-rekan sesama pengurus MGMP PAI SMA wilayah Matraman dan sekitarnya yang dikemas dalam bentuk seminar dan lokakarya nasional  -Insya Allah- dapat dilaksanakan.

Rencana mulia diatas berawal ketika terjadi obrolan santai pengurus MGMP PAI SMA kabupaten Madiun dengan pengurus MGMP PAI SMA kabupaten Ponorogo dan Magetan tentang keprihatinannya terhadap Pendidikan Agama Islam SMA dengan GPAI-nya, lebih lebih ditambah telpon-telponan dan sms-sms-san dengan pengurus MGMP PAI SMA dari kabupaten Jombang, maka klop rencana mulia ini harus jadi.

Awalnya kegiatan ini mau dikemas dalam bentuk “dialog liar” dari oleh dan untuk anggota pengurus MGMP PAI SMA dengan nara sumber bapak Direktur PAIS. Namun setelah koordinasi “tidak resmi” dengan mas Abdul Adhim yang di Kemenag pusat itu, dimana beliaunya menyarankan “Mas! saran saya, sebaiknya pertemuan itu jangan dialog, tapi dikemas dalam bentuk SEMILOKNAS dengan nara sumber bapak Direktur PAIS”  dan pengurus menyatakan, “Yaaa!”. Lantas pengurus melakukan koordinasi dengan kepala Kantor Kemenag dan kepala Dindik kabupaten Madiun yang hasilnya semuanya OK yang ditindak lanjuti dengan menghubungi pengurus MGMP PAI SMA kabupaten/kota wilayah matraman dan sekitarnya ternyata semuanya OK bahkan 21 kabupaten/kota menyatakan “siap” mengirim utusannya dan yang diteruskan lagi dengan mengkonsep rancangan pikiran dasar, kepanitiaan dan tengek-bengeknya pemikiran serta draff surat surat administrasi, maka jadilah seperangkat konsep pelaksanaan seminar dan lokakarya nasional ini.

Layak konseptor menyampaikan rasa terima kasih, khususnya kepada fihak yang menyumbangkan pikiran brilliant-nya demi kesempurnaan konsep ini wabil khusus kepada almukarrom bapak kepala Kantor Kementerian Agama dan kepala Dinas Pendidikan kabupaten Madiun yang telah “merestui” dengan segala ubo rampene. Untuk semuanya diucapkan matur suwun dan jazakumullah ahsanal jaza’. Pun demikian pengurus mohon maaf jika konsep ini masih jauh dari sempurna

Terima kasih, mudah mudahan gusti Allah SWT. meridloi usaha yang mulia ini. Amien

Wallahul muwaffiq ilaa aqwamith-thoriq
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

                                                                                    Medion, Medio April 2012
Konseptor


Kang Slamet

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 MGMP PAI SMA KABUPATEN MADIUN JAWA TIMUR.